Wisata Gunung Bromo

Wisata Gunung Bromo – Gunung Bromo adalah gunung berapi yang masih aktif dan memilki ketinggian 2,392 m-pdl. Sejuta pesona akan tersuguhkan ketika berada di kawasan gunung bromo, seperti Budaya dan pemandangan alamnya. Gunung Bromo berada di wilayah 4 Kabupaten, yaitu Lumajang, Probolinggo, Pasuruan dan Malang. Dimasing – masing Kabupaten memiliki akses pintu masuk sendiri dan akses yang paling mudah untuk transportasi dan penginapan adalah di Probolinggo.

Jarak Gunung Bromo dari kota Probolinggo sekitar 30 kilometer atau 1 jam perjalanan menggunakan transportasi umum atau pribadi. Desa Ngadisari adalah desa terakhir yang berada di kawasan Gunung Bromo, pengunjung dapat melihat pemandangan Gunung Bromo secara langsung. Banyak terdapat penginapan di kawasan tersebut, mulai dari homestay sampai hotel banyak di temukan di kawasan tersebut.

Wisata Gunung Bromo

Bromo Piknik

Keindahan Matahari terbit ( sunrise ) yang berbeda dengan tempat lain yaitu adanya latar belakang Gunung yang aktif ataupun yang tidak aktif, sehingga menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan lokal dan mancanegara. Pemandangan yang sangat menakjubkan akan nampak pada saat Matahari terbit di Gunung Bromo. Sehingga Gunung Bromo di nobatkan sebagai salah satu gunung tercantik di jawa timur bahkan di indonesia.

Aktifitas yang bisa dilakukan di Gunung Bromo ini yaitu meikmati indahnya 4 lokasi di gunung bromo yaitu Gunung Penanjakan ( View Poin untuk melihat Sunrise ), mendaki kawah Bromo, Padang Savana / Bukit Teletubbies dan Pasir Berbisik.

Untuk mengunjungi tempat wisata Gunung Bromo akan dikenakan 2 tiket masuk yang diantaranya :

  1. Loket yang pertama adalah tiket masuk untuk desa wisata sebesar :
  • Wisatawan Lokal 12.000 / orang
  • Wisatawan Mancanegara 22.000 / orang
  1. Loket yang kedua adalah tiket untuk Taman Nasional Bromo Tengger Semeru sebesar :

Hari Biasa

  • Wisatawan Lokal 27.500 / orang
  • Wisatawan Mancanegara 217.500 / orang

Hari Libur / Hari Besar

  • Wisatawan Lokal 37.500 / orang
  • Wisatawan Mancanegara 317.500 / orang

Untuk Kendaraan sekali Masuk :

Roda 4       : 10.000
Roda 2       : 5.000
Sepeda      : 2.000
Kuda          : 1.500

Gunung Bromo termasuk wisata yang mudah untuk dikunjungi, tidak sama pada umumnya gunung yang perlu berjam jam untuk berjalan kaki di tempat ini cukup menggunakan Jeep Bromo untuk menikmati beberapa lokasi tersebut. Jeep Bromo memang dikhususkan bagi wisatawan yang mau melihat keindahan di lokasi tersebut, karena memiliki penggerak 4 roda sehingga mampu dengan mudah menaklukkan medan berpasir dan tanjakan yang curam.

Wisata Gunung Bromo

Info Paket Wisata Lainnya :